Apa itu Besek bambu dan Manfaatnya

Pages

Apa itu Besek bambu dan Manfaatnya

Apa itu Besek bambu
Akhir akhir ini tengah banyak di perbincangkan mengenai jual besek bambu terdekat ini. Sebenarnya apa sih besek bambu dan mengapa terkenal ? besek bambu adalah wadah yang terbuat dari bambu yang di potong menyayat lalu di bentuk sedemikian rupa hingga dapat menghasilkan kerajinan yang memiliki fungsi sebagai wadah atau tempat barang. Pada jaman dahulu sebelum adanya produk dari bahan bahan plastik orang orang mempergunakan besek ini untuk menaruh bumbu dapur, atau lain sebagainya. Seiring berjalanannya waktu besek bambu tidak banyak di gunakan orang, mereka beralih mempergunakan wadah yang terbuat dari plastik.

Apa itu Besek bambu dan Manfaatnya


Namun ketika anda pergi ke daerah jogja di sana masih banyak orang yang mempergunakan besek bambu sebagai wadah oleh oleh. Seperti tempat getuk, gudek dan lain lain. Di pedesaan masih banyak orang yang memproduksi besek bambu menjadi pekerjaan sambilan para  petani. Ketika siang biasanya warga kampung pergi ke sawah sedangkan malam hari mereka menganyam bambu menjadi besek. Hal ini mereka lakukan guna menambah pendapatan mereka. Walaupun hasilnya tidak seberapa namun bagi mereka hal ini mereka kerjakan hanya sebagai sambilan saja.
Menganyam bambu hingga menjadikan besek bambu juga sebagai cara menambah nilai jual pohon bambu. Pohon bambu biasa tumbuh di daerah pedesaan dengan bebas. Anda akan bnyak menemui pohon bambu dimana mana ketika anda pergi ke daerah pedesaan.

Manfaat besek bambu
Penggunaan besek bambu alternatif selain plastik ini sangat aman dan lebih ramah lingkungan karena mudah sekali di urai oleh alam. Selain itu jika anda membeli besek bambu anda juga sama saja membantu masyarakat pedesaan dalam meningkatkan perekonomian.

Jika anda membeli Grosir besek bambu di tempat kami anda akan mendapatkan banyak kelebihan selain harganya yang murah anda juga mendapatkan bonus jika membeli dalam jumlah banyak. Tunggu apalagi segera gunakan besek bambu untuk mengganti penggunaan plastik sekarang juga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar